22 Juli 2019
Home Politik Berita

Kader PDIP Ini Siap Maju Bupati Lamtim

BANDARLAMPUNG(suarapedia) - Politisi PDIP Lampung Ketut Eriawan menyatakan siap maju pada pilkada Lampung Timur 2020 mendatang. Menurutnya, sudah saatnya PDIP mendudukan kadernya untuk menjadi kepala daerah di Lamtim.

“Sebagai kader partai, jika memang diperintah partai dan diijinkan oleh partai, maka kita harus siap. Namanya juga tugas partai,” ujarnya di gedung DPRD Lampung, Kamis (11/7/2019).

Menurutnya, setiap kader yang ingin maju juga harus melihat dan mengukur kemampuannya masing – masing. “Kita kan harus mengukur kemampuan. Artinya kemampuan kita di dalam perang. Kita harus menguasai daripada medan, strategi politik, dan amunisi. Itu artinya kalau kita tidak menguasai semuanya ini kita akan sulit bekerja,” ungkapnya.

Kendati demikian, anggota DPRD Lampung ini menyerahkan semua keputusan kepada DPP Partai. Karena, kata dia, kewenangan siapa yang akan diusung ada di DPP Partai.

Mantan Ketua DPRD Lamtim ini tidak mempermasalahkan jika ada kader PDIP dari luar Lamtim yang bakal diusung maju pada Pilkada Lamtim. “Tapi kalau saya untuk PDIP yakin siapapun yang dicalonkan oleh partai, PDIP Lampung Timur pasti solid mendukung,” ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Ketua DPC PDIP Lamtim ini juga berharap kepada DPP agar siapa yang diusung pada pilkada Lamtim mendatang adalah benar – benar kader PDIP.

“Mudah-mudahan ke depan DPP dapat melihat kader – kadernya yang benar – benar potensial. Dan kita harap yang diusung nanti adalah benar – benar kader partai,” tukasnya.

Diketahui, Kontelasi politik Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mulai terasa. Pasalnya, sejumlah nama mencuat bakal bertarung memperebutkan kursi nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan ini.

Setidaknya sudah ada tiga nama yang mencuat menjadi bakal calon (balon) bupati. Mereka adalah Zaiful Bukhoiri (Petahana yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Lamtim), Yusran Amirullah (Ketua DPD Partai Nasdem Lamtim), dan Jihan Nurlela (Anggota DPD RI Terpilih 2019 – 2024 yang juga adik Chusnunia Chalim).

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com