22 Juli 2019
Home Politik Berita
Bandar Lampung

Bambang Suryadi Kandidat Kuat Ketua DPD PDIP

Bambang Suryadi | Foto: suarapedia/bowo

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - DPP PDIP Lampung mengagendakan menggelar Konferensi Daerah (Konferda) dan Konferensi Cabang (Konfercab) serentak pada Sabtu 13 Juli 2019. Rencananya Konferda dan Konfercab serentak tersebut akan digelar di Hotel Novotel Bandarlampung.

Untuk Konferda sendiri, DPD PDIP Lampung telah mengusulkan 17 nama sebagai calon ketua definitif. Sementara, untuk Konfercab sendiri usulannya bervariasi.

Bambang Suryadi digadang-gadang menjadi calon kuat menduduki kursi ketua PDIP Lampung.

Adapun 17 nama dari informasi yang dihimpun tersebut diantaranya, Sudin, Mukhlis Basri, Mingrum gumay, Yanuar Irawan, Bambang suryadi, Winarti, Oking ganda miharja, Leokman djoyo seomarto, Herman, HN, Zainal Abidin,a Umar Ahmad, Endro S. Yahman, Handitya Narapati, Dedi Afrizal, Lesty Putri Utami.

Wakil Ketua Bidang Polhukam DPD PDIP Lampung, Watoni Noerdin menyampaikan, 17 nama yang diusulkan tersebut berdasarkan usulan dari 15 DPC PDIP Kabupaten/kota hasil dari Rapat Kerja Cabang (Rakercab) beberapa waktu lalu. IKLAN KPU

“Jadi, pada saat Rakerda kemarin 15 DPC PDIP Kabupaten/kota mengusulkan nama – nama calon ketua PDIP Lampung. Dan masing-masing DPC mengusulkan minimal 5 nama. Setelah dikumpulkan muncul 17 nama ini,” ujarnya, kemarin.

Kemudian, masih kata dia, 17 nama tersebut langsung dikirimkan ke DPP tanpa ada yang dikurangin ata ditambahkan usulan dari 15 DPC tersebut. “Jadi, DPD tidak berhak untuk mengurangi atau menambahkan nama-nama yang diusulkan ke DPP. Semua usulan dari DPC kita kirimkan semua ke DPP,” jelasnya.

Menurutnya, dalam pengusulan nama-nama bakal calon ketua DPD tersebut mengacu pada SK DPP Nomor 28 Tahun 2019. “Ini yang menjadi acuan mereka dalam mengusulkan nama-nama bakal calon ketua DPD yang kemudian diusulkan dalam Rakerda yang kemudian dibawa ke DPP,” ujarnya.

Lanjutnya, nanti DPP yang akan menentukan 3 nama dari 17 nama yang telah diusulkan untuk ditetapkan sebagai pimpinan (Ketua, Sekretaris, dan Bendahara). “Setelah ditetapkan ketua, sekretaris, bendahara definitif, nanti menyusun kepengurusan oleh formatur,” ucapnya.

Lanjutnya, formatur itu dibentuk berdasarkan keberhasilan mereka dalam memenangkan pileg dan pilpres dengan persentase terbesar. “Tapi untuk ketua, sekretaris, dan bendahara sudah ditetapkan oleh DPP berdasarkan evaluasi mereka. Karena DPP juga memegang data tentang nama-nama yang diusulkan,” jelasnya. (BOWO)

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com