22 Juli 2019
Home Hukum Berita
TANGGAMUS

Kabel Pendam Lampu Jalan Dicuri, Jalur Dua Islamic Center Kotaagung Gelap Gulita

Foto: suarapedia/teddi

TANGGAMUS (suarapedia) - Dengan memanfaatkan hujan deras pada Senin (8/7) malam hari, kabel pendam sepanjang 450meter raib di gondol oknum tidak bertanggung jawab. Alhasil 9 unit Lampu Penerangan Jalan (PJU) yang berada di Jalan Jalur dua Komplek Islamic Center Kecamatan Kotaagung berhenti berfungsi dan menjadi gelap gulita.

Kasi Angkutan Laut dan TPK Pemeliharaan Lampu Jalan Irwan Suteja mengatakan, tidak sepenuhnya memahami kronologis kejadian, namun berdasarkan keterangan masyarakat yang berada di sekitar jalur dua Islamic Center LPJU sudah tidak berfungsi.

"Setelah tim turun kelokasi untuk mengecek terdapat 9 unit LPJU yang padam, sedangkan masing-masing berjarak 50M. Jadi total kabel yang hilang sepanjang 450M," kata Irwan.

Akibat pencurian kabel ini, lanjutnya, membuat jalur dua Islamic Centre menjadi gelap dan berpotensi rawan akan tindak kejahatan jalanan. Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat sekitar jalur tersebut, untuk ikut andil menjaga fasilitas umum.

"Apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan hendaknya melaporkan kepada pihak yang berwenang ataupun Dinas Dinas Terkait," pinta dia. IKLAN KPU

Masih kata Irwan, untuk kerugiannya sendiri mencapai kisaran Rp50juta. "Kawanan pencuri ini mengincar Kuningan tembaga untuk dijual kepada pengepul, karena harganya cukup lumayan,"jelas dia.

Terpisah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanggamus, Razi Azanisyah mengatakan, atas tindakan tidak bertanggung jawab yang dilakukan oleh pencuri ini pihaknya akan melaporkan kepihak berwajib.

"Jika LPJU itu mati, dikhawatirkan rawan akan aksi kejahatan. Terlebih Jalur dua Komplek Islamic Center menjadi pusat lalu lalang menuju RSUDBM. Dan kita akan melaporkan kejadian ini ke Polres Tanggamus, supaya hal seperti ini tak terjadi lagi kedepannya," pungkas Razi sembari memerintahkan bawahannya untuk segera melapor Polres Tanggamus. (TEDDI)


Tag : Curi Kabel LPJU Lampu Jalan Islamic Centre Kotaagung

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com