20 November 2019
Lampung Timur

BUMDes Bantu Perekonomian Warga Labuhanratu 6

Foto: suarapedia/hendra

LAMPUNG TIMUR (suarapedia) -  Keberadaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dirasakan sangat membantu perekonomian masyarakat Labuhanratu 6, Kecamatan Labuhanratu, Lampung Timur.

Masyarakat setempat yang selama ini belum memiliki pekerjaan kini dapat bekerja di BUMDes.

“Melalui BUMDes kami menciptakan berbagai kegiatan yang bernilai ekonomi untuk masyarakat yang masih menganggur. Seperti steam atau tempat cuci motor yang sudah berlangsung sejak 2018 lalu. Dimana pekerjanya adalah masyarakat sekitar sini,” kata salah satu Pendamping Lokal Desa Labuhanratu 6, Edy Susanto, Sabtu (6/7/2019)

Selain itu, kata Edy, BUMDes Labuhanratu 6 memiliki dua unit mobil yang biasa disewakan untuk warga baik untuk pengajian atau berekreasi.

"Dan mulai awal 2019, BUMDes bekerja sama dengan warga desa mengumpulkan sampah baik organik maupun non organik. Sampah tersebut seminggu sekali diambil oleh petugas dan dibeli sesuai harga pada umumnya,” ungkap Edy.

“Apabila sudah terkumpul banyak akan kami jual dan hasil dari penjualan akan kami masukan kas dan sebagian untuk membayar pekerja yang mengumpulkan sampah tersebut,” sambung Edy.

Dia menegaskan, selain membuka lapangan pekerjaan , memanfaatkan sampah menjadi rezeki yang paling utama memberikan pendididkan kepada warga jangan meremehkan hal yang dianggap sebelah mata. (HENDRA)


Tag : BUMDes Labuhanratu 6 sampah

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com