22 Juli 2019
Lampung Timur

TPID Bersama PD Labuhanratu Gelar Pelatihan Pengembangan SDM

Foto: suarapedia/hendra

LAMPUNG TIMUR (suarapedia) - Tim Penggerak Inovasi Desa (TPID) Lampung Timur bersama Pendamping Desa (PD) Kecamatan Labuhanratu menggelar pelatihan pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya tentang kesehatan agar para anak tumbuh kembang secara baik, Jumat (5/7/2019).

Hadir pada acara tersebu Camat Labuhanratu Umar Dani, utusan perangkat desa se Kecamatan Labuhanratu, PD yang membidangi SDM Siswanto, seluruh Tim Penggerak Inovasi Desa serta Kepala  UPTD kesehatan Labuhanratu yang sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan itu.

Camat Labuhanratu Umar Dani mengapresiasi kekompakan TPID dan menekankan kepada perangkat desa agar dana desa tidak hanya difokuskan untuk infrastruktur tapi SDM juga harus diperhatikan.

Pada kesempatan itu, pendamping desa Siswanto menuturkan, pelatihan ini difokuskan pada kesehatan utamanya mencegah stunting.

“Narasumber yang kami minta untuk menyampaikan materi adalah Kepala UPTD kesehatan Kecamatan Labuhanratu. Kami berharap dengan adanya pelatihan ini masyarakat Labuhanratu bisa lebih sehat atau gaya hidup sehat," ujar Mas Sis sapaan akrab Siswanto. IKLAN KPU

Perhatian khusus juga diberika kepada wanita hamil atau memiliki anak kecil agar bisa memberikan gizi yang cukup untuk para anak. Dengan demikian anak bisa tumbuh dengan baik dan bisa mempunyai kecerdasan yang mumpuni.

“Intinya kami berharap masyarakat Labuhanratu tidak ada yang memiliki fisik yang buruk atau kecerdasan dibawah rata-rata karena gaya hidup yang tidak benar,” pungkas Mas Sis.(HENDRA)


Tag : TPID Pendampiing Desa Labuhanratu Stunting

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com