20 November 2019
BANDARLAMPUNG

Keluarga ASN Meninggal, Dapat Santunan DP Korpri

Edarwan berikan bantuan kepada keluarga ASN yang meninggal dunia | Foto: suarapedia/bowo

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Dewan Pengurus Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (DP Korpri) kembali memberikan santunan kematian kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang meningal dunia.

Santuanan diberikan langsung oleh Kepala Badan Penyelengara Korpri, sekaligus sekertaris dewan pengurus korpri Lampung, Edarwan. 

Tidak hanya memberikan santunan kepada ASN yang meninggal, DP Korpri juga memberikan santunan kepada keluarga ASN yang meninggal.

Kali ini, santunan diberikan kepada ASN Noval Wizar yang bertugas di perkebunan dan peternakan Pemprov Lampung, Sugiarti istri dari sugiarto ASN yang bertugas di Sekertaris Daerah Pemprov Lampung, dan yang terakhir Tasya Cahalis Larasati anak dari ASN Bambang yang bertugas di dinas tenaga kerja dan transmigrasi pemprov Lampung.

"Santunan ini merupakan salah satu  program peduli Korpri kepada PNS di lingkungan pemprov Lampung, dari penarikan iuran anggota setiap bulannya. Tidak hanya kepada ASN, pasangan ataupun anak dari ASN jika meninggal juga mendapat santunan," kata Edarwan (5/7/2019).

Bulan lalu sekitar empat ASN melalui keluarganya juga telah mendapatkan santunan. 

Selama di kepemimpinannya, Badan Korpri semakin aktif dan menunjukkan kepeduliannya terhadap PNS melalui berbagai program seperti mengefektifkan iuran, Korpri Mart bekerjasama dengan Chandra Supermarket, Apotik, dokter praktek, umroh murah dan gampang bersama Korpri bersinergi dengan bank Mandiri Taspen.

"Bagi PNS yang dua tahun lagi mau pensiun dia bisa umroh dengan menggunakan tunjangan hari tuanya,  walaupun belum diambil tapi sudah bisa dimanfaatkan, nanti dipotong dengan dana pensiun, bagi yang masih bekerja juga bisa berangkat dulu,  bayarnya belakangan, " imbuhnya.

Selain itu,  program perumahan subsidi bagi ASN juga terus digodok.  Lahan telah disiapkan sejak kepemimpinan Scjahroedin saat menggagas Kota Baru dengan lahan seluas 100 hektar.  Program ini akan dilanjutkan dan dibahas bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.(BOWO)


Tag : ASN Korpri Santunan

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com