22 Juli 2019
Waykanan

Mahasiswa UT Pokjar Waytuba Jalani Ujian Akhir

Foto: suarapedia/ridhoin

WAYKANAN (suarapedia) - Setelah menjalani rangkaian tutorial tatap muka selama 8 (delapan) peretmuan dan belajar mandiri selama 6 bulan, ratusan mahasiswa Terbuka (UT) Kelompok Belajar (Pokjar) Waytuba, Kabupaten Waykanan, dari berbagai fakultas dan prodi hari ini, Minggu (30/6/2019) jalani Ujian Akhir Semester (UAS).

Ujian yang di mulai sejak pukul 07.00 wib berjalan aman dan kondusif karena selain terdapat pengawas ruangan terdapat juga pengawas dari UT Pusat dari Jakarta untuk meminimalisir terjadinya kecurangan yang di lakukan mahasiswa saat proses mengerjakan soal.

Sarifin seorang mahasiswa prodi PGSD semester 5 mengatakan,  ujian di UT memiliki kesulitan tersendiri karena rata-rata mahasiswa UT adalah bukan mahasiswa murni atau pekerja jadi sangat minim sekali waktu untuk belajar.

"UAS itu bagian paling sulit buat kami untuk meraih gelar sarjana di UT. Karena UT hanya memberlakukan 8 kali tutorial tatap muka  selain  kami juga  harus berbagi waktu antara belajar dan bekerja. Namun dampak positif nya kami malah menjadi lebih mandiri karna terbiasa dalam melakukan manajemen waktu," pungkas. (RIDHOIN) IKLAN KPU


Tag : Univesitas Terbuka UT Pokjar Waytuba UAS

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com