15 November 2019
Waykanan

204 Calon Jemaah Haji Waykanan Ikuti Manasik

Foto: istimewa

WAYKANAN (suarapedia) - 204 Calon Jemaah Haji Kabupaten  Waykanan, Lampung, mengikuti pembukaan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten di Islamic Centre  KM 05 Blambanganumpu, Selasa (25/06/2019).

Acara tersebut langsung dibuka oleh Bupati Waykanan Raden Adipati Surya yang dihadiri oleh jajaran Forkompimda, Ketua Tim Penggerak PKK Dessy Afriyanti Adipati serta jajaran pejabat dilingkungan Pemkab Waykanan.

Dihadapan ratusan calon Jemaah Haji itu, Raden Adipati Surya berpesan  agar para jemaah dapat mengikuti manasik dengan sungguh-sungguh sehingga nantinya jemaah dari Provinsi Lampung khususnya Kabupaten Waykanan dapat melaksana ibadah haji dengan baik dan lancar.

Dia juga berpesan agar jemaah senantiasa memiliki kesadaran, tanggung-jawab, dan integritas dan  sebagai seorang muslim yang mampu memotivasi umat untuk senantiasa berpikir positif, saling mengingatkan dan menasehati, menghargai perbedaan dan toleransi, serta mengajak ber-amar ma’ruf nahi munkar.

“Kepada peserta manasik agar benar-benar menggunakan waktu dengan baik selama kegiatan ini berlangsung. Karena manasik haji ini dilaksanakan dengan tujuan agar para jamaah nantinya lebih siap dan mandiri dalam melaksanakan Ibadah Haji dan memperoleh haji mabrur sepulang dari tanah suci,” pinta Raden Adipati Surya.

Ditempat yang sama Kepala Staf Haji Waykanan yang juga kepala Kantor Kementerian Agama Waykanan M Isya dalam laporannya menyampaikan jumlah Calon Jemaah Haji  Waykanan yakni 202 Jemaah dengan TPHD sebanyak 2 Orang.

Selanjutnya dari 204 Calon Jamaah Haji  Waykanan terbanyak dari kecamatan Baradatu dengan 39 Jemaah yang direncanakan akan diberangkatkan dua Kloter yakni pada 29 Juli  dan 6 agustus 2019 mendatang.

Dari Informasi yang dhimpun  Calon Jemaah Haji  Waykanan termuda yakni Rizky Anada Gandi Agus Hadri dari Kecamatan Baradatu dan yang tertua yakni Ura Mansyur Sripas dari Kecamatan Kasui. (CHAIKAL)

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com