22 Juli 2019
BANDARLAMPUNG

PPDB SMA Diperpanjang 2 Hari, Pendaftaran Dimulai Rabu

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar | Foto: suarapedia/bowo

BANDARLAMPUNG(suarapedia) - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar mengatakan, terkait pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA di Provinsi Lampung yang sempat di undur, kini sudah mendapat persetujuan Kementrian Dalam Negri (Kemendagri).

Peneriman pendaftaran PPDB tersebut akan di perpanjang selama dua hari, dan sudah di para koordinasi oleh Wakil Gubernur, serta sedang di bawa ke Jakarta untuk di tandatangani oleh Pak Gubernur.

"Alhamdulillah rancangan pergupnya sudah mendapat evaluasi dan persetujuan Kementrian Dalam Negri, karena pak Gubernur sekarang sedang berada di Jakarta, di Kementrian Pertanian, mudah mudahan malam ini di tandatangani nati di email kan atau di sampaikan malam ini juga ke pada kita paling lambat Selasa, berarti Rabu kita buka lagi pendaftarannya," ujar Sulpakar usai rapat di ruang rapat utama kantor gubernur Lampung, Senin (24/06/2019).

Dia meneruskan, dalam Pergub tersebut termasuk pasal yang di setujui, pergub terbit atas perubahan peraturan mentri dengan surat edaran yang menampung aspirasi dari elemen, baik Ombudsman maupun masyarakat. Pergub memuat dan memasukan 15 persen jalur prestasi, 80 persen jalur zonasi, lima persen jalur pindahan tetap, dan dalam pasal tambahan proses penerimaan yang telah di lakukan berdasarkan juknis tidak di batalkan, dan penambahan 2 hari ini meneruskan proses pendaftaran di rubah dengan 15 persen jalur prestasi.

"Sore ini kita rapatkan pergub yang disiapkan untuk di tangani oleh gubernur nah ini secepatnya ketika sudah dilakukan proses pendaftaran kembali nanti kawan kawan saya beritahu, di perpanjang dua hari, kalo malam ini di tandatangani besok kita mulai, kalau besok di tandangani berarti rabu kita mulai, pengumumannya di proses verifikasi dulu, ini akan di atur secara teknis, karena di Pergubnya tidak di atur," katanya. IKLAN KPU

Sulpakar menambahkan, point perubahan permen, dan juknis yang kemarin mencantumkan dan harus di dampingi rekomendasi dukcapil sekarang tidak lagi dan di hapus.

"Di dalam pasal berikutnya yang sudah mendaftar melalui juknis ini tetap anggap sah Rekomendasi zonasi tadi nya 90 persen menjadi 80 persen, jadi di revisi, jadi inikan persoalan indonesia bukan lampung saja," ungkapnya.(BOWO)


Tag : PPDB SMA Disdikbud Lampung Sulpakar Kemendagri

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com