22 Juli 2019
Home Hukum Berita
LAMPUNG SELATAN

Polres Lamsel Amankan Puluhan Ribu Baby Loobster Senilai Rp6,8 Miliar

Foto: suarapedia/sustari

LAMPUNG SELATAN (suarapedia) - Sebanyak 65.076 ekor baby loobster yang akan di selundupkan berhasil diamankan jajaran Reskrim KSKP Bakauheni, Polres Lampung Selatan (Lamsel) dari empat orang kurir dari Cigeusik Pandeglang, Banten.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Lampung Selatan AKBP.M Syarhan saat menggelar Press rilis di halaman Mapolres setempat, Senin (24/6/2019).

Dikatakan Syarhan, baby loobster yang akan di seberangkan ke Pulau Sumatera tersebut berhasil di amankan oleh anggotanya di pelabuhan penyeberangan Bakauheni pada Minggu (23/6) lalu sekira pukul 06.30 wib.

"Berawal dari pemeriksaan dua kendaraan R4 jenis Senia dan Avanza, di temukan 14 boks yang berisi kemasan plastik berisikan baby loobster yang akan di selundupkan oleh para tersangka dari Pulau Jawa ke Sumatera," ungkap Syarhan.

Setelah dilakukan pemeriksaan isi dari kemasan plastik tersebut di temukan ribuan baby loobster dengan total 65.076 ekor dengan taksiran kerugian negara sebesar Rp6,8 miliar. IKLAN KPU

Selain itu, Polisi juga menangkap empat tersangka yakni E,GI,M dan DH yang mengaku hanya diperintahkan untuk membawa ribuan baby loobster tersebut dengan bayaran Rp2,5 juta per orang setelah barang sampai ke tujuan.

"Kalau saya haya di suruh membawa barang tersebut dari Cigeusik Pandeglang Banten ke Sumatera," ungkap GI saat ditanya oleh media.

Dia mengaku dibayar Rp2,5juta untuk sekali pengiriman dan baru satu kali ini mengirim baby loobster.

Saat ini keempat tersangka telah diamankan di Mapolres Lampung Selatan dan akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Keempat tersangka tersebut dijerat dengan pasal 88 junto pasal 16 UU 45 tahun 2009, dengan ancaman 6 tahun penjara dan denda Rp1,6 miliar.

"Barang bukti berupa 14 boks berisikan baby loobster tersebut rencananya akan di kembalikan ke habitatnya  oleh pihak karantina," tutup Syarhan.(SUSTARI)


Tag : Polres Lamsel KSPK Bakauheni baby loobster

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com