22 Juli 2019
WAYKANAN

Dua Caleg Terpilih Waykanan Ratas di Bumibaru, Apa yang Dibahas?

Foto: istimewa

WAYKANAN (suarapedia) - Perencanaan dan pemikiran strategis sudah merupakan hal yang umum dilakukan dalam perencanaan ekonomi dan kemiliteran. Tidak terkecuali juga dalam politik.

Namun demikian, arena politik pun sesungguhnya membutuhkan perencanaan dan pemikiran strategis yang benar benar matang. Perencanaan strategis dapat membentuk basis bagi pelaksanaan di lapangan yang berhasil.

Hal itu yang disampaikan dua Anggota DPRD Waykanan terpilih yang akan dilantik Agustus mendatang, Hamim Akbar dan Sairul sidiq, dalam rapat terbatas (Ratas) di Kampung Bumibaru, Kecamatan Blambanganumpu, Kamis (20/6/2019) kemarin.

Hamim Akbar adalah DPRD Waykanan terpilih dari dapil satu Fraksi PKS dan Sairul Sidiq adalah DPRD Waykanan terpilih dari Dapil dua Fraksi PKB. Mereka berdua berhasil memenangkan pertarungan politik dalam pemilu yang baru dilaksanakan pada 17 April yang lalu, dimana mereka berdua adalah ketua organisasi PSSI dan Karang Taruna Kabupaten Waykanan

Saat ditanya perihal rapat terbatas di Bumibaru di kediaman Candra Kurniawan, Kepala Kampung Bumibaru tersebut, Hamim Akbar mengatakan bahwa ini hanya rapat terbatas biasa guna membahas Stratak. IKLAN KPU

"Yang utama rapat terbatas ini guna mempererat dan merajut kembali tali silaturahmi, karena pasca pemilu energi habis terkuras apalagi situasi panas ini belum juga usai,  di Mahkamah Konstitusi masih berlanjut. Silaturahmi Ini menjadi penting karena termasuk ibadah (Hablumminannas)" kata Hamim Akbar

Selain itu, sebagai Anggota DPRD Waykanan terpilih yang akan dilantik Agustus mendatang, dirinya sudah banyak menampung aspirasi masyarakat yang akan perjuangkan di parlemen bersama Sairul tentunya untuk kepentingan Dapil dan Konstituen masing masing, "Dan saya pastikan bersama Bung Sairul kami berdua akan Konsisten "Mengawasi Eksekutif"," tegasnya.

Namun saat ditanya mengenai persiapan Pilkada di tahun 2020 mendatang,  Hamim Akbar masih ragu menjawab teruntuk membentuk poros baru atau merapat ke petahana.

"Salah satu pembahasan yang menarik tadi soal Matematika pilkada Waykanan tahun 2020 mendatang, namun saya belum bisa cerita di depan teman teman media semuanya," pungkas Hamim dengan senyum.

Hal tersebut dibenarkan oleh Sairul Sidiq, bahwa hari ini agendanya pertemuan terbatas sekitar 35 menit.

Berbeda dengan Hamim Akbar, Sairul Sidiq enggan menanggapi terlalu dalam terkait Pilkada Waykanan 2020, terlebih ia banyak menggambarkan dengan bahasa tubuh kepada awak media yang hadir pada rapat terbatas tersebut.

"Agustus mendatang agenda di depan mata adalah pelantikan Anggota DPRD Waykanan Terpilih ,  terkait Pilkada Waykanan nanti kita kaji lebih dalam belum ada yang bisa saya sampaikan kepada rekan rekan semuanya, semuanya masih abu abu, tanya saja sama saudara saya bung Hamim, kalo saya No coment dulu," pungkas Sairul diringi tawa lepas khasnya. (CHAIKAL)


Tag : DPRD Waykanan Hamim Akbar Sairul Sidiq

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com