22 Juli 2019
Home Hukum Berita
Pesisir Barat

Sudi Tewas Ditikam Sopian, Pelaku Ditangkap Polsek Bengkunat

Foto: suarapedia/novan

PESISIR BARAT (suarapedia) -Jajaran Polsek Bengkunat Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), berdasarkan Laporan Polisi: LP/195/VI/2019/Polda Lampung/Res Lambar/Sek Kunat, tanggal 18 Juni 2019, berhasil menangkap pelaku penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia, Selasa (18/6), sekitar Pukul 08.30 WIB.

"Pelaku adalah Sopian Arip bin Damsik (28), yang merupakan warga Pekon Bandarjaya Kecamatan Ngaras," ucap Kapolsek Bengkunat, Iptu. Ono Karyono, mendampingi Kapolres Lampung Barat (Lambar), AKBP. Doni Wahyudi, Jumat (21/6).

Ono memaparkan kronologi kejadian bermula dari pada, Selasa (18/6), pelaku dan korban yakni Sudiyanto alias Sudi bin Brazi (30), sebelumnya menonton acara bujang gadis di Pekon Bandarjaya. "Saat acara bujang gadis itu tengah berlangsung, pelaku dan korban pergi berdua kebelakang, tidak lama dari itu korban berlari didepan acara bujang gadis didepan banyak orang kurang lebih 50 meter dari acara tersebut, korban langsung tergeletak dijalan," papar Ono.

Dia melanjutkan, melihat korban yang tergeletak, warga yang ada disekitar lokasi berniat membantu korban untuk bediri. "Tetapi warga melihat dibaju korban terdapat bercak darah, kemudian warga langsung membawa korban ke Puskesmas Bengkunat dengan menggunakan sepeda motor. Setibanya di puskesmas korban dilakukan pemeriksaan oleh dokter, dan setelah diperiksa ternyata korban sudah meninggal dunia," lanjutnya.

"Berdasarkan hasil pemeriksaaan dokter terdapat luka sobek dengan dalam 4 cm dan lebar 2 cm pada bagian punggung sebelah kiri yang sejajar dengan jantung akibat benda tajam," imbuhnya. IKLAN KPU

Masih kata Ono, setelah mendapatkan laporan tersebut Unit Reskrim Polsek Bengkunat, setelah mendapat petunjuk di TKP langsung melakukan penyelidikan di Pimpin Kanit. Reskrim, Brigpol. Angga Armadani, dengan mendatangi rumah pelaku. "Setelah dilakukan penggeledahan dirumah pelaku ternyata pelaku sudah melarikan diri. Anggota langsung melakukan penyisiran di sekitar rumah pelaku, sekira Pukul 08.30 WIB pelaku berhasil dibekuk, dan langsung diamankan di Mapolsek Bengkunat untuk dimintai keterangan berikut dengan barang bukti (BB) berupa satu bilah pisau gagang kuning yang patah," pungkasnya.

"Akibat perbuatannya pelaku dijerat pasal 351 ayat (3) dan/atau pasal 338 KUHP dengan ancaman kurungan penjara selama 15 tahun," tukasnya. (NOVAN)

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com