20 November 2019
TULANGBAWANG

Tunda OPD, Pemkab Tuba Segera Cairkan Gaji ke-13

Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten tulangbawang : Rustam Effendy. | Foto: istimewa

TULANGBAWANG (suarapedia) - Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Tulangbawang mementingkan pencairan gaji ke 13 seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) setempat. Akibatnya, pencairan kegiatan-kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terpaksa ditunda.

Kepala BPKAD Tulangbawang, Rustam Effendi, menjelaskan jika pihaknya secara lisan telah melakukan koordinasi dengan seluruh OPD diruang lingkup Pemkab Tulangbawang.

Sebab, kata Rustam, untuk sementara waktu pihaknya harus menunda sementara berbagai pengajuan permintaan anggaran baik permintaan ganti uang (GU) atau permintaan anggaran lainya dari seluruh OPD setempat.

"Sementara pengajuan kita tunda saat ini kami sedang fokus mencairkan penambahan gaji atau gaji 13 khusus untuk seluruh ASN, sesuai instruksi pusat dan juklak Juknis  insya Allah pekan ini sudah bisa dibayarkan mengingat dalam bulan tepat penerimaan peseta didik baru, artinya bisa dipergunakan untuk kebutuhan Anak-anak sekolah," urai Rustam, Rabu (19/6/2019).

Oleh karena itu, Rustam menerangkan, mengingat semua persiapan baik proses administrasi pemberkasan maupun anggaran guna pembayaran uang gaji ke 13 bagi seluruh pegawai ASN Pemkab Tulangbawang sudah selesai.

Maka, lanjut Rustam, dalam pekan ini juga anggaran gaji ke-13 ASN Pemkab Tulangbawang tersebut akan dibayarkan sesuai perintah pusat dan hasil koordinasi pihak terkait.

"Karena ini adalah hak bagi para ASN Pemkab Tulangbawang yang sudah bekerja apalagi gaji tambahan ini memang untuk meringankan beban ASN dalam menyekolahkan anaknya di tahun ajaran baru saat ini maka dari itu uangnya pun akan kami bayarkan di minggu ini juga agar dapat tersalurkan sesuai kebutuhan," terangnya.

Untuk itu, tambah Rustam, bagi seluruh Pegawai ASN Pemkab Tulangbawang diharapkan agar dapat bersabar dan menunggu di pekan ini juga mengenai pembayaran uang gaji ke 13 di tahun 2019 ini.

"Karena paling telat di hari Jumat ini sebab mulai besok Kamis semua proses tahapan pembayaran uang gaji ke 13 seluruh pegawai ASN Pemkab Tulangbawang sudah mulai kami bayarkan,setelah itu baru semua pengajuan pencairan dari OPD kami akomodir ," pungkasnya. (TONI)


Tag : BPKAD Tulangbawang Gaji ke-13 ASN OPD

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com