15 November 2019
Home Hukum Berita
LAMPUNG TIMUR

Tim Badak Polres Lamtim Lumpuhkan Residivis Narkoba

Foto: istimewa

LAMPUNG TIMUR (suarapedia) -  Aparat Polres Lampung timur (Lamtim) menangkap HI warga Gunungpelindung, pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu yang juga sebagai residivis.

Penangkapan tersebut dipimpin Kasat Resnarkoba Iptu Abadi bersama Tim Badak Polres Lamtim pada pukul 03.30 dini hari, dan tersangka di lumpuhkan dengan timah panas karena mencoba melakukan perlawanan.

Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro yang didampingi Kasat Narkoba Iptu Abadi menjelaskan pihaknya telah melakukan ungkap kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu,dan mengamankan tersangka yang berasal dari kecamatan gunung pelindung beserta barang bukti.

"Tersangka HI ini merupakan residivis dan memang sudah menjadi target operasi. Dan berhasil mengamankan barang bukti berupa dua buah paket ukuran besar, dua paket ukuran sedang,lima paket ukuran kecil, timbangan, gunting,tas kecil,dan satu pucuk senjata api rakitan beserta enam butir peluru"kata Kapolres, Rabu (19/6/2019).

Kemudian Kapolres menambahkan hasil penyelidikan sementara dari tersangka HI barang bukti tersebut didapat dari daerah Lampung Tengah dan pihaknya akan terus melakukan pengembangan dan memberantas peredaran narkoba sampai akar-akarnya.

"Tersangka terancam pasal berlapis  yaitu pasal 114 UU RI no 35 tahun 2009 tentang narkotika,dan UU darurat no 12 tahun 1951 tentang senjata api,yang diancam maksimal hukuman mati dan minimal 5 tahun penjara," pungkasnya. (SAMSI)


Tag : Tim Badak Polres Lamtim Residivis Narkoba

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com