22 Juli 2019
KOTA METRO

UPTD SDN 11 Metro Pusat Gelar Pelepasan Siswa

Foto: suarapedia/zainal arifin

METRO (suarapedia) - Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) SDN 11 Metro Pusat menyelenggarakan acara pelepasan siswa-siswi kelas VI yang berlangsung di halaman sekolah setempat, Rabu (19/06/2019).

Hadir dalam kesempatan itu Kadisdikbud Kota Metro Ria Andari, Ketua Pokja PPK Kota Metro, Ketua Komite SDN11, Kapolsek Metro Pusat,  Damdim Letkol CZI Burhannudin, Kodim 0411/Metro/Lampung Tengah. Selain itu juga turut hadir para orang tua siswa dan tamu undangan lain nya, dalam acara tersebut juga dimeriahkan oleh berbagai pertunjukan pentas Seni siswa-siswi baik paduan suara maupun seni tari, serta pantonim, hasil karya para siswa sekolah tersebut.

Ria Andari dalam sambutan nya menyampaikan atas nama Pemkot Metro menyambut baik terselenggaranya acara pelepasan siswa-siswi kekas VI dan lounching buku cerita pendek karya siswa-siswi SDN11 Metro Pusat yang bertemakan "Menuju Generasi Emas Dalam Revolusi Mental" buku berjudul "Sahabat Selamanya".

"Kami atas nama Pemerintah Kota Metro menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalamnya atas terselenggaranya acara ini, dan sukses buat SDN 11 atas kemajuan dan perestasi yang telah dicapai oleh sekolah maupun para siswa, dan kita lihat disini perkembangan nya sangat luar biasa terutama kepala sekolah, dewan guru, kemudian acara ini sepenuhnya di biayai oleh orang tua siswa," terangnya.

Dikatakannya bahwa pendidikan bukan hanya milik Pemerintah, akan tetapi katanya pendidikan juga milik keluarga dan masyarakat, "Hari ini dapat kita buktikan kerja sama kita semua, saya atas nama Disdikbud Kota Metro, mengucapkan sukses buat SDN 11 yang mampu nenelurkan sebuah buku," ujarnya. IKLAN KPU

Selain itu ia juga mengatakan, bahwa SDN 11 Metro Pusat merupakan sekolah yang palin aman, menurutnya hal ini berkat pantawan pihak Kodim 0411/Metro,Langgeng, "Kami ucapkan juga terimakasih buat pak Dandim dan jajaran, kami berharap agar hubungan ini ajan sekali bersinergi antara Kodim dan SDN 11," ucapnya.

Sementara itu, Yuliana selaku kepala sekolah mengatakan, dalam acara ini juga dilaksanakan lounching buku hasil karya para siswanya, selain itu ujarnya, terselenggaranya ini bertujuan untuk memper mata tali silaturahmi seluruh keluarga besar SDN 11 Metro Pusat, menciptakan kreatifitas para guru dan siswa, serta meningkatjan kompetensi siswa untuk menulis dan membaca.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan ucapan Selamat jalan kepada para siswa-siswi kelas VI sekolahnya, "Anak-anakku sekaluan selamat menempuh pendidikan ketingkat SMP, jaga namabaik kalian, keluarga dan sekolah," pungkasnya. (ZAINAL ARIFIN)


Tag : SDN 11 Metro Pusat Disdikbud Kota Metro Kodim

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com