20 November 2019
Home Ekonomi Berita
Metro

Walikota Metro Pastikan Harga Sembako Jelang Idulfitri

Foto: suarapedia/zainal arifin

METRO (suarapedia)-Walikota dan wakil Walikota Metro melakukan peninjauan keberapa titik kelokasi pedagang sayur- mayur dan bahan pokok, hal ini dilakukan guna memastikan kesetabilan harga menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 H.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan agar Pemkot (pemerintah) Kota Metro dapat memastikan kestabilan harga kebutuhan pokok di Kota Metro, “Untuk kebutuhan pokok masih terbilang stabil, hanya masih ada yang melonjak seperti cabe merah yang mencapai Rp50 ribu/kg,”ujarnya.

Dikatakannya harga jual cabe merah di pasaran yang mengalami kenaikan dikarenakan persediaannya agak macet, “Nanti, akan kita upayakan untuk bertemu secara langsung dengan distributornya yang ada di Metro,” ujar Pairin saat melakukan peninjawan lokasi pasar kebutuhan pokok di Kota Metro, Jumat (31/5/2019).

Menurut nya, hal ini memang sudah terbiasa  menjelang tiga hari menjelang lebaran dan hari besar lain nya harga  kebutu mulai mengalami kenaikan, seperti daging, Ayam. ”Itupun masih relatif stabil, lantaran kalaupun naik tidak terlalu tinggi,”ujarnya.

Diakuinya, untuk bahwa untuk saat ini ada beberapa komoditas yang mengalami kenaiakan , namun itu pun tidak terlalu tinggi, ia juga berharap harga jual di pasar meski jelang lebaran akan tetap stabil dan terjangkau oleh masyarakat, pungkasnya. (ZAINAL ARIFIN)


Tag : Walikota Metro Pairin Harga Sembako Idulfitri

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com