22 Mei 2019
Home Hukum Berita
Tulangbawang

Bendahara dan Kasubag Anggaran DPRD Tuba Dituding Gelapkan Dana Berlangganan Koran

Foto: suarapedia/heri

TULANGBAWANG (suarapedia) – Sejumlah media cetak di Tulangbawang (Tuba), Lampung, mempertanyakan dana berlangganan koran di DPRD setempat yang hingga kini belum dibayar. Diduga dana tersebut digelapkan Bendahara dan Kasubag Anggaran DPRD Tuba.

“Bagaimana tidak, SB selaku Bendahara dan FR Kasubag Anggaran DPRD  hingga kini susah di temui alias jarang ngantor,” ungka Sarpudin, salah satu wartawan yang bertugas di Tuba, Kamis (10/5/2019).

Sarpudin menduga dana koran tersebut disalahgunakan untuk kepentingan pribadi oleh kedua oknum tersebut.

Dia menjelaskan, dana berlangganan koran di kantor DPRD Tulangbawang belum dibayarkan sejak tahun angaran 2018.

“Ada beberapa media cetak harian dan mingguan hingga kini belum dibayar. Sementara kami selalu ditegur dari kantor redaksi. Ini kan jelas menghambat kinerja media,” kata Sarpudin kecewa.

Sarpudin juga menduga ada unsur tebang pilih dalam pembayaran dana berlanggana koran di DPRD Tuba.  “Karena ada salah satu rekan wartawan yang mengaku sudah dibayar oleh juru bayar DPRD Tuba baru-baru ini. Sementara kami berulang kali berusaha menemui bendahara dan Kasubag Anggaran, keduanya selalu tidak pernah ada,” ungkapnya lagi.

Sarpudin mengaku berusaha menghubungi juru bayar DPRD Tuba melalui sambungan telepon tapi tidak pernah Aktif .

”Sedangkan saya salah satu media yang aktif dan menjalin MoU berlangganan koran di DPRD setempat merasa sangat kecewa terhadap oknum DPRD yang nakal ini,” kata Sarpudin.

Dia berharap Ketua DPRD Tuba segera menindak tegas oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap tugas dan fungsinya di Sekretariat DPRD Tuba. (HERI)


Tag : Dana Berlanggana Koran di DPRD Tuba DPRD Tulangbawang

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com