18 Juli 2019
Liga Champion

Dibantai Barcelona 3-0, Kans Liverpool ke Final Tertutup

Foto: istimewa

BANDARLAMPUNG (suarapedia) – Barcelona tampil perkasa di Camp Nou saat menjamu Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champion, Kamis (2/5/2019) pagi waktu Indonesia. Blaugrana melibas tamunya tiga gol tanpa balas.

Luis Suarez membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-26. Meneruskan umpan Jordi Alba, sontekan mantan penyerang Liverpool berhasil mengelabui Alison. Keunggulan 1-0 Barcelona bertahan hingga babak pertama usai.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Liverpool justru makin tertinggal di babak kedua. Adalah Lionel Messi yang kembali menjadi bintang bagi Barcelona di pertandingan itu. Pemain 31 tahun itu menambah keunggulan bagi tim nya pada menit ke-75.

La Pulga kembali menjebol gawang Alison pada menit ke-82 melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Gol kedua Leo Messi ke gawang Liverpool itu menjadi gol ke-600 si pemain sepanjang karir seniornya di Barcelona.

Kekahalan telak 3-0 membuat kans Liverpool ke final Liga Champion sangat berat. The Red butuh unggul lebih dari tiga gol saat leg kedua di Anfield pekan depan.   IKLAN KPU

Dari statistik yang ada, berat bagi anak asuh Jurgen Klopp lolos partai puncak. Sejak 1976, Liverpool suda empat kali bertemu Barcelona di Anfiled. Hasilnya, hanya sekali menang, sekali imbang dan dua kali kalah.  Kemenangan itu terjadi pada semifinal Uefa Cup melalui gol tunggal tendangan penalti Gary McAllister.

Di Liga Champion, kedua tim pernah saling berhadapan di Anfield pada tahun 2001 dan 2007. Dimana Barcelona selalu unggul. 2001 keduanya bertemu pada fase grup, Liverpool menyerah 1-3 dan 2007 Barcelona kembali menang 1-0 di Anfield pada leg ke-2 babak 16 besar.

Sementara, kemenangan terbesar Liverpool di Anfield pada ajang Liga Champion terjadi pada matchday keempat musim 2007-2008. 6 November 2007, Liverpool berhasil melumat Besiktas 8-0.

Rasanya, hanya keajaiban yang mampu membawa Liverpool melewati hadangan Barcelona. (FIK)


Tag : Liga Champion Barcelona Liverpool

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com