22 Mei 2019
Bandar Lampung

Kesal, Dosen Tantang Rektor Unila

Foto: istimewa/dok.pribadi

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Maruly dosen Universitas Lampung (Unila) tantang rektor universitas setempat untuk debat terbuka atau membaca lomba membaca Alquran.

Tantangan ini ditulis Maruly di akun media sosial Facebook miliknya. Maruli kesal dengan tindakan rektor Unila Hasriadi Mat Akin, yang melakukan dugaan penyerobotan lahan.

"Saya menantang Rektor Universitas Lampung Propesor Mat Akin untuk debat terbuka. Jika tak ada kemampuan boleh diwakilkan. Kalo kalah, saya berhenti jadi dosen Unila," tulis dia di status FB.

Tidak hanya debat, diapun memberikan opsi untuk melakukan lomba membaca Alqur'an dengan dewan juri rektor UIN Bandarlampung.

"Lomba baca Al Quran, jurinya Rektor UIN Bandar Lampung. Yang ini tidak bisa diwakilkan. Jika  kalah, saya mencabut semua gugatan dan masalah penyerobotan tanah serta penganiayaan Abah Rodia saya yg menyelesaikannya," tulis dosen Fisip unila jurusan sosiologi, di status Facebook Rabu (10/4/2018).

Meskipun demikian, dia mengaku tidak berani jika diajak lomba aniyaya, sebab dirinya mengaku tidak pandai berkelahi.

"Akan senang sekali jika tantangan saya ini diterima dua2 nya. Tidak masalah untuk memilih salah satunya. Yang menjadi masalah jika saya diajak lomba menganiaya, saya gak bisa berkelahi," tulisnya.

Dia menyebutkan tantangan yang diberikan ini sebagai uji intelektualitas sang rektor, hingga ia tega untuk serobot tanah milik orang kurang mampu.

"Uji intelektualitasnya, intelektual gak mungkin nyerobot tanah," singkat Maruly melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (10/4/2018).

Tidak hanya untuk menguji intelektualitas sang rektor, tantangan yang diberikan oleh Maruly ini untuk menguji keislaman rektor.

"Uji keislamannya, kalo bisa ngaji gak mungkin menganiaya," singkat dia.

Sementara itu rektor Unila Hariadi Mat akin sendiri belum bisa dikonfirmasi, telepon dalam keadaan tidak aktif. Pesan WhatsApp pun tidak kunjung mendapat tanggapan.

Sebelumnya, Rektor Unila Hasriadi Mat Akin dilaporkan ke polisi atas dugaan melakukan penganiayaan.

Hasriadi dilaporkan ke Polsek Kedaton, Bandarlampung, oleh Rodia (56), warga Jalan Raden Gunawan, Gang Melati II, Kelurahan Rajabasa Pemuka, Kota Bandarlampung.

Laporan Rodia tertuang dalam surat bernomor: TBL/225/ll/2019/LPG/RESTA BALAM/ SEKTOR KDT. (BOWO)


Tag : Maruly dosen Unila Rektor Hasriadi Mat Akin

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com