18 Juli 2019
Home Advetorial Berita
Tanggamus

Pemkab Peringati HUT Tanggamus ke-22 dan Lampung ke-55

Foto-foto: humas pemkab tanggamus

TANGGAMUS (suarapedia) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanggamus yang ke 22 dan HUT Provinsi Lampung ke 55, Pemkab Tanggamus menggelar Upacara di Lapangan Merdeka Kota Agung, Kamis (21/3/2019).

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani dan Komandan Upacara Camat Ulubelu Yosa Sumbala. Upacara dihadiri juga oleh Mantan Bupati Tanggamus Hi. Bambang Kurniawan, Wakil Bupati Hi. AM. Syafi'i, Forkopimda Tanggamus, Pimpinan instansi vertikal, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, serta tokoh masyarakat di Kabupaten Tanggamus.

Dalam upacara yang diikuti seluruh ASN dilingkungan Pemkab Tanggamus, anggota TNI/Polri, para pelajar dan Ormas ini, ditampilkan juga aksi Drumband oleh SDN 4 Kuripan dan SUPM Kota Agung. Kemudian pembacaan sejarah singkat berdirinya Kabupaten Tanggamus oleh Ketua DPRD Tanggamus, Pembacaan Pembukaan Undang Undang Dasar 45 oleh Camat Kota Agung Syarif Zulkarnain serta pemberian Satya Lencana Karya Satya kepada 50 orang PNS.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam amanatnya menyampaikan bahwa peringatan HUT ini hendaknya menjadi motivasi untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada para pendiri dan pemimpin Kabupaten Tanggamus selama ini.

IKLAN KPU

"Mari kita jadikan setiap untaian peristiwa yang penuh hikmah. Terima kasih kepada pendiri dan pemimpin Kabupaten Tanggamus sebelumnya. Marilah kita satukan tekad sesuai visi Kabupaten Tanggamus yaitu, Tangguh, Agamis, Mandiri dan Sejahtera," kata Bupati.

Usai pelaksanaan Upacara, Bupati beserta Forkopimda dan sejumlah pejabat yang hadir, melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Bahagia, Kota Agung Timur.

Mengawali ziarah dilakukan Upacara penghormatan yang dipimpin oleh Dandim 0424 Letkol. Anang Hasto Utomo, S.IP., M.Han, dengan prosesi mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga serta penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan ditutup dengan do’a.

Adpun peserta Upacara, terdiri dari satu pleton Anggota TNI Kodim 0424 Tanggamus, satu pleton Anggota Dalmas Polri, satu pleton gabungan Polsek, satu pleton Satpol PP Tanggamus, satu pleton Dishub Tanggamus.

Usai Upacara Bupati dan rombongan melakukan ziarah ke makam para pahlawan untuk penaburan bunga.

Masih dalam rangkaian peringatan HUT, serta dalam rangka memeriahkan dan melestarikan adat budaya Lampung, dilakukan juga acara Pangan Balak yang ditempatkan di Taman Kota, Kota Agung.

Selain dihadiri oleh Bupati, Forkopimda, Anggota DPRD dan Jajaran Pemkab Tanggamus, hadir juga Sultan Sekala Brak Edwarsyah Pernong, Anggota DPR RI Sudin, SE.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan Pangan Balak yang dilaksanakan siang hari ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke 22 Kabupaten Tanggamus. "Selain itu kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk ragam budaya daerah Lampung yang wajib dilestarikan di Bumi Begawi Jejama," ujarnya.

Sementara Sultan Sekala Brak Edwarsyah Pernong, menyampaikan dan mengajak seluruh masyarakat, khususnya adat Lampung Sekala Brak untuk menyatukan visi dan misi untuk mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang saat ini dipimpin oleh Ibu Dewi Handajani. "Meskipun pada saat yang lalu kita sempat terpisah pisah oleh hak politik kita, namun saat ini kita bersama sama menjaga, membangun dan mensinergikan apa yang menjadi program prioritas pembangunan Kabupaten Tanggamus, demi kesejahteraan kabupaten sendiri, yang lebih baik lagi kedepannya," kata Sultan Edwardsyah Pernong.

Dalam kesempatan ini juga Bupati menyerahkan piala dan hadiah atas perlombaan yang dilakukan dalam rangka Peringatan HUT.(ADVERTORIAL)


Tag : HUT Tanggamus Lampung Dewi Handajani

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com