21 Februari 2019
Home Politik Berita
Bandar Lampung

Bawaslu Bandarlampung Cek Kondisi Kotak Suara

Foto: suarapedia/novan

BANDARLAMPUNG (suarapedia)  - Untuk memastikan kondisi kotak suara pemilu agar tidak mengalami kerusakan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandarlampung mengecek gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (11/2/2019).

Hal ini mengingat beberapa hari  terakhir hujan mengguyur Kota Tapis Berseri.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansah mengatakan bahwa langkah ini untuk memastikan kondisi kotak suara yang tersimpan dalam gudang logistik KPU Bandarlampung agar tidak mengalami kerusakan.

Hal ini untuk mengantisipasi kejadian serupa di kabupaten Cirebon, dimana kotak suara disana mengalami kerusakan akibat hujan.

"Jadi kami melakukan survei untuk memastikan kotak suara pemilu dalam keadaan aman," katanya.

Dari pengecekan itu, kotak suara yang tersimpan di gudang dalam keadaan aman. Karena, bagian atas kotak suara tertutupi terpal dan bagian bawah diberikan pembatas. 

"Alhandulillah kondisinya masih baik dan kering dan tidak ada rembesan air hujan yang mengenai kotak suara," ungkapnya.

Semantara itu Putra, salah satu pemuda peduli demokrasi mengungkapkan, tidak ada masalah dengan kota suara yang terbuat dari kardus. Namun permasalahannya adalah kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemilu.

"Permasalahannya tentang percaya atau tidaknya masyarakat terhadap para penyelenggara, baik KPU ataupun Bawaslu," kata dia. 

Menurutnya, jika masayarakat sudah percaya, jangankan kardus, yang lebih mudah hancur dari itupun bukan problem. (BOWO)

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com