19 Agustus 2019
Home Politik Berita
Metro

Besok KPUD Kota Metro Mulai Rakit Kotak Suara

Foto: suarapedia/zainal arifin

METRO (suarapedia) - Perakitan sebanyak 2380 kardus kotak suara yang sudah di terima KPUD Kota Metro akan dilaksanakan Selasa (12/2/2019) besok di gedung olahraga (GOR) Kota Metro sebagai tempat gudang logistik sementara KPUD Kota Metro. Hal itu diungkapkan  Sekretaris KPUD Kota Metro, Herman, dilokasi logistik, Senin (11/2/2019).

Sementara untuk pengiriman ke masing-masing PPK di lima kecamatan se Kota Metro akan dilaksanakan pada 12 April mendatang, "Untuk pendistribusian kotak suara ke masing-masing PPK akan kita lakukan di tanggal 12 April 2019 mendatang," terang Herman.

Dikatakannya, dalam rangka Pemilu tahun 2019 yakni, pemilu legislatif (Pileg) baik DPR RI, DPRD Provinsi, DPD, DPRD Kab/Kota dan pemilihan presiden (Pilpres) untuk sementara sebagai tempat gudang logistik pihak KPUD Kota Metro menggunakan GOR Kota Metro, mengingat gudang Logistik KPUD yang ada saat ini daya tampungnya kurang memadai.

"Makanya kita pakai GOR ini karena arealnya luas, kalau gudang logistik kita sempit, belum lagi untuk perakitan nya kan kita pakai tenaga kerja, kan pendistribusian ke PPK bulan April," ujarnya.

Senada dengan Dedi Harianto selaku staf umum bidang logistik KPUD Kota Metro bahwa pendistribusian kota suara ke PPK yang ada di lima kecamatan se Kota Metro akan dilaksanakan pada bulan April mendatang, secara rinci pendistribusian kotak suara tersebut kata Dedi, "Untuk ke masing- masing PPK 11 kota suara, masing-masing TPS 5 kota sutra dari 465 TPS yang ada di Kota Metro," jelasnya. IKLAN BPKAD PESIBAR

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa untuk perakitan kotak suara yang akan dilaksanakan mulai Selasa besok, pihak KPUD Kota Metro akan menggunakan tenaga internal ditambah dengan siswa PPL dengan upah kerja 600-800 rupiah per kotak suara. (ZAINAL ARIFIN)

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com