19 April 2019
Pesisir Barat

Ketua DPRD Pesibar Siap Minta Maaf di Media

Foto: suarapedia/novan

PESISIR BARAT (suarapedia) -Setelah berlangsung sekitar satu jam, proses musyawarah antara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kabupaten dan kecamatan dengan unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang dihadiri oleh Ketua DPRD, Piddinuri, para wakil ketua, dan para ketua Komisi, menghasilkan beberapa poin.

Menurut Ketua DPC APDESI Pesibar, Arief Mufti, poin-poin tersebut diantaranya Ketua DPRD, Piddinuri bersedia menyampaikan permohonan maaf secara resmi di media cetak terhadap APDESI selama satu hari, atas persoalan pribadi dengan mengatasnamakan lembaga DPRD dengan melapor ke BPK untuk mengaudit realisasi dana ADD dan DD yang kemudian dishare di media sosial (medsos). "Ketua DPRD siap menyampaikan permohonan maafnya sesuai dengan tuntutan APDESI," terang Arief.

Poin berikutnya, terkait pengaduan APDESI Pesibar ke BPK tentang permintaan untuk mengaudit dana reses DPRD dengan peratin yang tidak pernah dilaksanakan, Arief menjelaskan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal. "Kami siap untuk mengawal laporan tersebut dan kami juga siap untuk memberikan keterangan jika dibutuhkan, intinya kami akan menunggu tindaklanjut atas laporan kami. Dan kami peratin juga siap diaudit terkait realisasi ADD dan DD, karena kami bukan dan tidak pernah melindungi peratin kami yang bermasalah," tambahnya.

"Kalau laporan kami tidak ditindaklanjuti, maka dalam waktu dekat kami akan kembali menggelar aksi turun ke jalan dengan gelombang massa jauh lebih besar," sambung Arief.

Arief melanjutkan sementara berkaitan dengan tuntutan turunnya Piddinuri dari jabatan sebagai Ketua DPRD Pesibar, dalam musyawarahnya disepakati bahwa permasalahan dimaksud merupakan kewenangan penuh dari partai. "Permasalahan turun dari jabatan sebagai Ketua DPRD, itu mutlak urusan partainya," pungkas Arief.

Arief juga menyampaikan harapan kedepannya antara lembaga DPRD dan APDESI untuk saling terbuka dalam hal realisasi anggaran. "Kedepan hubungan DPRD dan APDESI diharapkan bisa lebih baik," tukasnya. (NOVAN)

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com