19 April 2019
Lampung Selatan

3.000 Peserta Tour de Bakter Meriahkan HUT Hutama Karya ke-58

Foto: istimewa/humas pemprov lampung

LAMPUNG SELATAN (suarapedia) - Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri melepas 3.000 peserta Tour de Bakter (fun bike dan fun walk) dalam rangka HUT Ke-58 Hutama Karya, di Gerbang Tol Natar, Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (9/2/2019).

HUT bertajuk “Hidup Sehat ala Millennials" ini berlangsung meriah, tertib dan aman.

"Alhamdulillah acara Tour de Bakter sangat meriah dan diikuti oleh ribuan peserta. Semoga acara ini dapat berjalan dengan tertib dan aman," ujar Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri saat melepas peserta Tour de Bakter.

Selain melepas peserta Tour de Bakter, Wagub juga mengikuti fun bike dan mengajak masyarakat untuk dapat hidup sehat. "Masyarakat juga diharapkan dapat secara langsung merasakan hasil pembangunan jalan tol Trans Sumatera Lampung," jelas Bachtiar.

Dalam kesempatan itu, Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), Bintang Perbowo menjelaskan bahwa acara tersebut berkolaborasi dengan beberapa BUMN Karya lainnya. "Seperti kolaborasi dengan PT Waskita Karya, PT Wijaya Karya, PT Pembangunan Perumahan, dan PT Adhi Karya," jelas Bintang.

Ia menjelaskan acara ini juga dilaksanakan dalam rangka persiapan Peresmian Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar yang akan segera dilaksanakan. 

“Sebentar lagi jalan tol ini sudah dapat dinikmati oleh masyarakat. Melalui Tour de Bakter ini kami ingin mengajak masyarakat, terutama para milenial untuk dapat melihat dan merasakan langsung hasil pembangunan jalan tol ini, serta mendorong mereka untuk melaksanakan hidup sehat dengan berolahraga” ujar Bintang.

Terpisah, Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) Agung Fajarwanto menjelaskan bahwa rute yang ditempuh dalam kegiatan Fun Walk adalah sepanjang 5 km, sedangkan untuk rute Fun Bike sepanjang 68km. 

“Jadi untuk fun bike dan fun walk ini dua duanya sama-sama dimulai dari titik Gerbang Tol Natar, kemudian akan melewati InterChange (IC) Branti dan kembali ke titik awal,” ujar Fajar. 

Selain Fun Walk dan Fun Bike, Fajar menjelaskan acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan hadiah menarik. “Jadi tidak hanya itu, kita juga sediakan stage yang diisi dengan berbagai hiburan oleh artis ibukota Dan hadiah berupa 2 sepeda motor dan 13 sepeda” tambah Fajar. (BOWO)

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com