21 Februari 2019
Waykanan

Jembatan penghubung Kampung Dewaagung dan Tulangbawang Memprihatinkan

Foto: suarapedia/chaikal

WAY KANAN (suarapedia) - Jembatan penghubung antara Kampung Dewaagung dan Tulangbawang, Kecamatan Bahuga, Kabupaten Waykanan, Lampung, kondisinya sangat memprihatinkan dan sangat membahayakan bagi warga sekitar yang melintasi.

Syahromudin salah satu warga sekitar menuturkan, jembatan yang menjadi akses satu-satunya penghubung bagi warga Dewaagung dan Tulangbawang tersebut sudah rusak sejak lama.

"Akibatnya aktivitas warga sekitar yang bekerja di PT Palm Lampung persada dan para petani terganggu. Tidak hanya itu, anak-anak sekolah baik tingkat SLTP ,SLTA sederajat yang melalui jembatan tersebut pun menjadi was-was takut jatuh ke sungai," ujar Syahromudin, Kamis (7/2/2019).

Menurutnya, warga sekitar tidak tinggal diam menyikapi situasi tersebut , beberapa kali masyarakat melakukan gotong royong untuk melakukan perbaikan namun sifatnya hanya seadanya karena terkendala dana dan peralatan.

"Masyarakat kedua desa sangat berharap kepada pemerintah yang berwenang untuk segera mengambil tindakan cepat tanggap terhadap perbaikan jembatan tersebut , sebelum ada nya korban jiwa yang jatuh ke sungai saat melintas," tutup Syahromudin . (CHAIKAL)


Tag : Dewaagung Tulangbawang Bahuga jembatan

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com