23 Januari 2019
Home Politik Berita
Bandar Lampung

Imer Darius Merasa Dijegal

Imer Darius | Foto: istimewa

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Banyaknya pemberitaan di media terkait dugaan money politics dinilai caleg DPR RI dari Demokrat dapil Lampung I Imer Darius sebagai upaya untuk menjegal dirinya di pileg 17 April 2019.

Cara tersebut, kata wakil ketua DPRD Provindi Lampung ini, digunakan oleh orang-orang untuk menjatuhkan dirinya dengan menyudutkan PPK dan pengawas pemilu.

"Saya tidak pernah bagi-bagi seperti yang dituduhkan di beberapa media itu. Apalagi memberikan jam tangan, kalau ada mana saksinya," kata Imer, Kamis (10/1/2019).

Ia menilai upaya menggeneralisir  dengan hembusan, setiap dia melakukan upaya sosialisasi dan perkenalan di beberapa daerah pemilihannya.

"Ini masalah kenapa baru sekarang dibukanya, padahal kejadiannya September lalu sebelum ditetapkan DCT. Terus kenapa baru saat ini terus-menerus dipublis ke media, dan bagi-bagi duit itu secara langsung saya tidak pernah,"ungkapnya.

Selain itu, ia mengaku telah mengetahui oknum yang dibalik peristiwa ini. Tetapi, ia enggan menyebutkan nama oknum yang dianggap berada di balik layar tersebut.

 "Saya tidak mau menuduh-menuduh itu, ada baunya intinya begitu. Biar publik sendiri yang mengetahui ini mainan siapanya," katanya.

Diketahui sebelumnya, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pesisir Barat Irwansyah mengaku, pihaknya sudah memanggil Ketua KPU Pesisir Barat Yurlisman untuk dimintai keterangan terkait hasil klarifikasi terhadap semua ketua PPK dan satu anggota.

Berdasarkan keterangan Yurlisman, KPU memberikan peringatan keras terhadap lima ketua dan satu anggota PPK, diantaranya, Ketua PPK Bengkunat Fahmi dan Ketua PPK Waykrui Taufikillah.

Kemudian, Ketua PPK Pesisir Utara Hendrawan, Ketua PPK Lemong Agus Pramudya, Ketua PPK Ngaras Fathudin dan Anggota PPK Pulau Pisang Nurilah Asas.

"Untuk dua Ketua PPK diturunkan menjadi anggota. Karena terbukti menjadi penghubung pertemuan dengan Imer Darius," ungkapnya. (BOWO)


Tag : Pileg 2019 Imer Darius PPK Bawaslu

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com