21 Maret 2019
Home Hukum Berita
Waykanan

Kakam Labuhanjaya Diduga Korupsi Dana Desa

Foto: ilustrasi/istimewa

WAYKANAN (suarapedia) - Rocky Chandra, Kepala Kampung (Kakam) Labuhanjaya, Kecamatan Gununglabuhan, Kabupaten Waykanan, Lampung, diduga korupsi dana desa (DD) tahun 2017 dan 2018.

Dari informasi warga setempat yang enggan disebutkan identitasnya mengungkapkan, pada tahun anggaran 2018 tidak satu pun pekerjaan fisik di bidang infrastruktur terlihat selesai dikerjakan.

"Bahkan banyak terkesan tidak dikerjakan sama sekali," ungkap warga tersebut, kemarin.

Masyarakat juga melaporkan, pada tahun 2017, pekerjaan fisik masih ada yang belum selesai dikerjakan bahkan hanya 50% saja di kerjakan. Tapi hal ini menjadi pertanyaan dalam pengajuan pencairan DD salah satu syarat ialah dengan melaporkan pekerjaan fisik yang telah selesai di kerjakan.

Rocky Chandra sendiri hingga kini susah dikonfirmasi.

Sementara, Sekretaris Kampung Eko Saputra mengakui susah mengetahui keberadaan Kepala Kampung Chandra. Bahkan Eko beberapa kali menelpon Chandra selalu tidak pernah di angkat. "Susah saya juga kalau telp tidak pernah diangkat, SMS saya juga tidak di balas sama Kakam," sambung Eko

"Kalau masalah pembangunan fisik saya sekarang juga pusing, soalnya memang pekerjaan di 2018 ini baru siring pasang saja itupun baru sedikit sedangkan uangnya sudah habis. Kalau saya tidak bisa ngomong apa-apa karena saya hanya ikuti perintah Kakam saja," kata Eko.

Parahnya lagi, menurut informasi aparatur kampung yang enggan disebutkan namanya, honor mereka (aparatur kampung) tidak dibayarkan.

"Kakam selalu berjanji kepada aparaturnya akan segera menyelesaikan masalah pembayaran honor namun hingga janji terakhirnya pada Desember 2018 kemarin tidak pula ditepati. Parahnya lagi seluruh aparatur disuruh tandatangan sama Sekretaris Kampung Eko untuk menandatangani berkas SPJ, kan aneh," ungkapnya.(INDRAJAYA)


Tag : Dana Desa DD Labuhanjaya Waykanan

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com