26 Juni 2019
Lampung Timur

SMPN 1 Pekalongan Memulai Latihan Drumband

Foto: suarapedia/zainal arifin

LAMPUNG TIMUR (suarapedia) - Memasuki tahun ajaran 2019/2020, siswa kelas XII-XIII SMPN 1 Pekalongan, Lampung Timur (Lamtim) melaksanakan pelatihan Drumband.

"Latihan ini dimulai baru tahun ini, sedangkan waktu latihannya dilaksakan setiap Sabtu dan Minggu. Ini hari pertama siswa kami latihan, " ujar kepala SMPN 1 Pekalongan Aida Aini, Selasa (8/1/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa di sekolahnya juga melaksanakan berbagai kegiatan ekstra kulikuler (ekskul) baik seni tari, olahraga, seni suara, musik, dan keperamukaan yang merupakan kegiatan wajib setiap sekokah, mengingat kelas X akan melaksanakan ujian sehingga kegiatan Drumband hanya diulikuti oleh siswa-siswi kelas XII dan XIII.

Dikatakannya melalui kegiatan ekskul khususnya Drumband agar dapat memotifasi para siswa-siswi dalam menuntut ilmu serta orangtua siswa untuk dapat memberikan dukungan kepada putra-putrinya dalam meraih perestasi, menurutnya bahwa guru disekolah merupakan perpanjangan tangan dari orangtua dalam mendidik putra-putri sebagai generasi penerus bangsa, "Dalam kegiatan Drumband tidak semua siswa kami sertakan, dua kelas ini kami seleksi melalui walikelas masing-masing, " jelasnya.

Sementara itu Nasrullah selaku pelatih kelompok Drumband selain di SMPN 1 Pekalongan juga melatih dibeberapa sekolah baik TK, SD, SMP maupun tingkat SMA sederajat baik di Lamtim maupun dikota Metro, kepiawaian nya bidang Drumband yang cukup mumpuni hingga beberapa sekolah yang ia bina mampu meraih perestasi gemilang diberbagai even baik tingkat Kab/Kota, Provinsi, hingga pada tingkat nasional.

”Ini hari pertama saya melatih di SMPN 1 Pekalongan Peralatan baru dan siswanya baru anak-anak juga mungkin nasih asing dengan saya, karena melatih Drumband kita harus keras yang terpenting harus disiplin, dan giat dalam berkatih, anak-anak harus menguasai cara baris-berbaris, dan saya bersyukur sekolah yang bina mampu meraih perestasi diberbagai even," kata Nasrullah.

Dia mengungkapkan, prestasi setiap sekokah tidak terlepas dari dukungan para dewan guru dan orangtua siswa disetiap sekolah. (ZAINAL ARIFIN/MUKLIS)


Tag : SMPN 1 Pekalongan Drumband

Berita Lainnya

Loading...

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com