15 Desember 2018
Lampung Timur

Warga Gantiwarno Sambut Antusias Pembangunan Infrastruktur

LAMPUNG TIMUR (suarapedia) - Pelaksanaan pembangunan dana desa (DD) 2018 Desa Gantiwarno, Kecamatan Pekalongan, Kabupaten Lampung Timur, telah terealisasi dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Menurut Kepala Desa (Kades) Gantiwarno, Sarno, pembangunan infrastruktur tersebut sangat disambut baik masyarakat desa setempat dan masyarakat sangat mendukung disetiap pembangunan yang dialokasi melalui DD serta telah direlisasikan sesuai petunjuk teknis dan pelaksanaan.

"Ya masyarakat sangat mendukung disetiap pembangun yang ada didesa kami, karena ditahun 2018 ini, lima item pembangunan fisik dengan total anggaran 601.509.000 juta rupiah dan di tambah anggaran pemberdayaan,yaitu pembangunan drainase sepanjang 950 meter, pembangunan gorong-gorong enam unit, peningkatan jalan lapen sepanjang 828 meter,jalan telford 492 meter, dan galian parit 1000 meter," terang Sarno, Kamis (6/12/2018).

Masih dikatakannya, pembangunan tersebut semua melibatkan masyarakat dengan sistem pemberdayaan dan semua pihak mulai tingkat kecamatan serta tingkat kabupaten.

"Kami selalu meminta masyarakat agar turut berperan dalam pembangunan di desa demi kemajuan desa. Alhamdulillah pembangunan DD tahun ini sudah mencapai tahap finising dan menunggu monitoring tahap ahir atau tahap tiga," ungkapnya.

Kemudian ia menambahkan pelaksanaan DD tahun 2018 sudah semaksimal mungkin dilakukan secara transparan, sesuai petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan.

"Kami pihak desa dan  tim pelaksana tentunya bekerja sama dengan masyarakat, mulai dari pendamping desa dan kecamatan. Oleh karena itu, kalaupun ada kekurangan tentunya akan kami benahi bersama," tutupnya. (MUKLIS)


Tag : Dana Desa DD Gantiwarno

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com