15 Desember 2018
Bandar Lampung

Dibuka Jokowi, Ridho Berharap Silaknas ICMI Lahirkan Ide Untuk Kemajuan Bangsa

Foto : suarapedia/bowo laksono

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membuka Silahturahmi Kerja Nasional (Silaknas)  Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) tahun 2018 di Bandarlampung, Kamis (6/12/2018) malam.

Dalam Silaknas ICMI yang ke 28 tahun 2018 di gedung mahligai pasca sarjana Universitas Bandar Lampung (UBL), mengambil Tema, Membangun sumber daya insani yang berkualitas dan bermartabat melalui peningkatan ekonomi yang adil makmur dan mandiri.

Dalam sambutannya gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan sebagi negara muslim terbesar, peranan pemikiran dari cendikiawan muslim sangat dibutuhkan untuk pembangunan.

"Saya mengapresiasi ICMI,  peran pemikiran dari  cendikiawan muslim ICMI, sangat dibutuhkan untuk kemajuan Lampung," kata dia

Ia juga berharap, dengan hadirnya Presiden Indonesia untuk membuka kegiatan Silaknas ICMI tahun 2018, diharapkan mampu memotivasi para peserta sehingga bisa melahirkan ide-ide cemerlang demi pembangunan bangsa.

"Saya berharap pelaksanaan Silaknas ini berjalan lancar, dan tentunya menghasilkan ide-ide yang konprehensif demi kemajuan Bangsa Indonesia. Harus kita akui, perkembangan pembangunan di Indonesia tidak lepas dari ide dan pemikiran para cendikiawan Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, dalam sambutannya presiden Indonesia Jokowi mengatakan, ICMI merupakan kumpulan cendikiawan yang berpegang teguh pada ilmu Islam. Artinya ICMI tempat berkumpulnya orang-orang hebat.

"Saya mengajak ICMI untuk memecahkan masalah yang berat. Sebab masalah yang ringan bisa saya selesaikan sediri," kata Presiden Jokowi.

Jokowi menjelaskan, masalah berat yang perlu dicarikan jalan keluarnya dibilang ekonomi yaitu devisit transaksi berjalan. Masalah ini sampai sekarang belum pernah terpecahkan. Ini yang menjadi penghambat laju pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Saya perlu masukan dari para cendikiawan ICmi  semua untuk memecahkan masalah ini, agar pertumbuhan ekonomi dapat meningkat," kata dia. (BOWO)


Tag : Jokowi Joko Widodo ICMI UBL

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com