15 Desember 2018
Home Hukum Berita
Mesuji

Jelang Natal dan Tahun Baru Polres Mesuji Operasi Lilin 2018

Foto : suarapedia/dhamar

MESUJI (suarapedia) - Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Mesuji akan menggelar Operasi Lilin Krakatau 2018. Itu terungkap pada rapat kerja lintas sektoral antara Polres bersama instansi pemerintah Kabupaten Mesuji, Rabu (5/12/2018)

Rapat yang dipimpin langsung Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo di RM Ngawi II,  di hadiri Danramil 01 Mesuji, Kadishub Mesuji, Ketua Rapi Mesuji, Kasat PolPP, Kadis Kesehatan, perwakilan DPUPR , Kepala BPBD.

Edi menjelaskan ada 6 point yang akan di bahas tetapi sebelumnya perlu diketahui bahwa Operasi Lilin Krakatau 2018 adalah operasi kemanusiaan dengan sasaran orang, barang, tempat dan kegiatan, sehinga semua pihak diharapkan siap melaksanakan pengamanan natal dan tahun baru serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Target kami pada pengamanan ini tak lain dalam rangka menyambut perayaan natal dan tahun baru 2019 agar dapat berjalan dengan aman,nyaman dan kondusif," jelasnya.

Edi melanjutkan, adapun 3 pos yang sudah disepakati sebagai pos pengamanan  yaitu Pos Pam Agungbatin di perbatasan Lampung-Sumatera Selatan dan pos kedua di Simpangpematang serta Pos Pantau di Simpangasahan .

Selain pengamanan jalur mudik, yang perlu dijaga juga adalah  tempat-tempat ibadah umat Nasrani, maupun tempat keramaian lainnya eperti pasar dan tempat hiburan/rekreasi.

" Semua titik pos telah kita lengkapi sebagai tempat anggota yang akan melaksanakan tugas yang akan di pasang  banner informasi maupun imbauan," kata Edi.

Diharapakan semua pihak dapat bertindak sesuai tupoksi masing-masing dan saling mendukung, bahwa akan ada rakor lanjutkan dengan melibatkan FKUB, "Semoga pengaman ini sesuai harapan agar perayaan natal dan tahun baru berjalan kondukaif," harap Kapolres.(DHAMAR)


Tag : Natal Tahun Baru Polres Mesuji Operasi Lilin Krakatau 2018

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com