15 Desember 2018
Home Politik Berita
Bandar Lampung

Bawaslu Panggil Herman HN Terkait Mobilisasi Massa

Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Candrawansah | Foto : istimewa

BANDARLAMPUNG (suarapedia) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandarlampung akan memanggil Walikota Herman HN pada Kamis (6/12/2018).

Pemanggilan orang nomor satu di Kota Tapis Berseri ini untuk mengklarifikasi dugaan lurah Enggal memobilisasi massa untuk ikut jalan sehat bersama petahana capres  Joko Widodo (Jokowi) di Bumi Ruwa Jurai beberapa waktu lalu.

"Besok, kita akan memanggil Walikota Bandarlampung untuk minta klarifikasinya atas adanya laporan itu,"kata Ketua Bawaslu Kota Bandarlampung, Candrawansah, Rabu (5/12/2018).

Ia mengaku bahwa pihaknya telah mengirimkan surat pemanggilan itu sejak Senin (3/12/2018) lalu.

"Tadi kita periksa dari pihak pelapor namanya Fitra," ungkapnya.

Dilain sisi, ia menjelaskan bahwa, Hari ini, Rabu (4/12/2018) pihaknya menjadwalkan pemanggilan Sekretaris Kota Bandarlampung Badri Tamam dan Kadis pendidikan Daniel Marshudi pada pukul 14.00 WIB.

Sementara itu, Yahnu Wiguno Sanyoto Anggota Bawaslu Divisi pencegahan menjelaskan bahwa pemanggilan itu bertujuan untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya terkait dengan intruksi dalam laporan yang mereka terima.

"Kita ingin mengetahui, terkait perintah pengerahan massa  melibatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam  kampanye capres nomor urut 1 pada kegiatan jalan sehat di Tugu Adipura waktu itu," singkatnya. (BOWO)

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com