15 Desember 2018
Home Hukum Berita
Lampung Selatan

Polres Lampung Selatan Amankan Senpi dan Sajam

Foto : suarapedia/sustari

LAMPUNG SELATAN (SUARAPEDIA) - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan amankan 12 pucuk senjata api (senpi) dan 9 bilah senjata tajam (sajam) berbagai jenis.

Hal tersebut merupakan hasil selama pelaksanaan Operasi Waspada Krakatau 2018 yang dilaksanakan sejak 15-28 November 2018.

Kapolres Lampung Selatan AKBP. Muhammad Syarhan saat gelar press rilis yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Jumat (30/11/2018) menjelaskan bahwa dari hasil kegiatan Operasi Waspada Krakatau tersebut terdapat 4 kasus yang berhasil diungkap, tiga kasus senpi dan satu kasus sajam.

“Polres juga berhasil mengamankan12 pucuk senpi yang terdiri dari 9 pucuk senpi rakitan dan 3 senpi jenis Softgun juga empat peluru tajam jenis kaliber 9mm,” kata Syarhan.

Dari sembilan senpi rakitan tersebut, satu di bawa oleh oknum pecatan TNI AD dan saat ini prosesnya di tingkatkan ke proses sidik. Kemudian, untuk kasus lainnya juga mendapatkan 7 bilah sajam jenis pisau, golok dan tTombak. 

“Saat ini telah diamankan empat tersangka yang keempat-empatnya dijerat dengan undang undang darurat tentang membawa senpi dan sajam. Semua ini hasil kegiatan anggota yang dilaksanakan oleh Polres dan Polsek di wilayah hukum Polres Lampung Selatan," tutup Syarhan. (SUSTARI)


Tag : Polres Lampung Selata Operasi Waspada Krakatau Senpi Sajam

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com