15 Desember 2018
Pesawaran

Kerap Jadi Korban Emosi Oknum Guru, Siswa di Pesawaran Enggan Sekolah

Foto : suarapedia/azies

PESAWARAN (suarapedia) - PND, murid kelas enam SDN 29 Bagelen, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran, Lampung, sudah sekitar dua bulan tidak masuk sekolah karena kerap jadi korban emosi guru kelasnya, SR.

"Saya takut kalau sekolah selalu dimarahin bu guru karena setiap pelajaran matematika saya enggak bisa mengerjakannya. Kalau saya gak bisa ibu SR selalu marah-marah dengan kata-kata kasar, jadi saya takut  dan malu sama teman-teman sekelas," cerita PND, Senin (12/11/2018).

Menurutnya, kawan-kawannya selalu menertawainya setiap dirinya dimarahin guru SR.

Siti Masitoh, Ibu PND, berharap pihak sekolah bisa memberikan contoh kata- kata yang lebih beretika dengan tutur kata yang tidak sepantasnya diucapkan sebagai guru apalagi didepan murid.

Guru SR saat dikonfirmasi membantah semua tudingan yang dikatakan PND. "Saya tidak pernah mengatakan seperti itu. Itu sudah pencemaran nama baik dan saya tidak terima dengan semua tudingan itu dan saya akan kerumah PND sekarang juga," ucapnya.

Senada dikatakan Kepala sekolah SD Negeri 29 Bagelen, Surya. Dia menyangkal tudingan tersebut dan meminta masalah tersebut tidak dibesar-besarkan.

Terpisah, Korwil Pendidikan Kecamatan Gedongtataan, Marsus mengatakan, akan mengkoordinasikan masalah tersebut dengan pihak sekolah dan mempertanyakan kasus itu kenapa bisa terjadi seperti ini  dan mengapa PND tidak berani masuk sekolah selama dua bulan ini. (AZIES AR)


Tag : Siswa Takut Sekolah SDN 29 Bagelen Guru Galak

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com