15 Desember 2018
Home Politik Berita
Bandar Lampung

Draf Pansus, Pilgub Lampung Terindikasi Ada Money Politics

Mingrum Gumat | Foto : suarapedia/bowo laksono

BANDARLAMPUNG (suarapedia)  -  Panitia Khusus (Pansus) politics uang Pilgub DPRD Lampung, telah merampungkan draf rekomendasi untuk Pilgub Lampung.

Ketua Pansus Money Politics Pilgub Lampung Mingrum Gumay, ditemui diruang komisi II DPRD Lampung mengatakan draf rekomendasi tentang money politics Pilgub Lampung sudah diselesaikan.

"Pansus terlah menyelesaikan draf rekomendasi terkait money politics. Saat ini draf tersebut sudah dibagikan ke 9 fraksi," kata Mingrum, Jumat (2/11/2018).

Menurutnya, ada beberapa point dalam draf tersebut. Secara garis besar pansus merekomndasikan bahwah penyelenggaraan Pilgub Lampung terindikasi adanya Money politics.

"Bedasarkan fakta di lapangan. Salah satunya di pengadilan negeri Tanggamus, Pilgub Lampung terindikasi ada money politics," kata dia.

Sekretaris DPD PDIP Lampung ini menjelaskan, ada 9 fraksi di DPRD ini, dan ada 16 orang anggota pansus. Sehingga pihaknya menghormati juga pendapat anggota pansus lainnya.

"Karena ini berbicara tentang persoalan negara dan masyarakat, karena agenda pilkada itu bukan rutinitas saja tapi harus berkualitas," kata Mingrum.

Nanti saat diparipurnakan dilaporkan, tanggapannya nanti dicermati. "Karena yang kita sampaikan harus dipertanggungjawabkan ke publik, tidak bersifat fitnah, karena pansus lembaga dewan ini bertanggungjawab terhadap institusinya," jelasnya.

Sementara itu, anggota Pansus Abdullah Fadri Auli mengatakan, ditundanya rapat internal pansus tadi, karena tidak hadir semua anggota yang lainnya.

"Ditunda karena anggota yang datang cuma 6 orang, yakni Mingrum Gumay,  Ririn Kuswantari, Abdullah Fadri Auli,  Yandri Nazir, Toni Eka Candra dan Watoni Noerdin. Jadi Selasa kita rapatkan lagi internal," kata Aab sapaan akrabnya . (BOWO)


Tag : Politik Uang Money Politics Pilgub Lampung Pansus DPRD Lampung

Berita Lainnya

©copyright 2018, All right reserved ®www.suarapedia.com